Sunday 17 July 2016

Mie Ayam Bu Tumini

Awal mendengar nama mie ayam tumini adalah ketika di jogja, saat turun dari kereta dan diajak kakak ku untuk sarapan di mie ayam tumini. Katanya ini mie ayam ter-enak versi on the spot. Tapi aku tidak ingin terlalu berekspektasi, “mie ayam enak kayak apa sih, paling ya gitu-gitu aja”, pikir ku saat itu.


Malang nasib ajakan kakak ku harus batal, karena saat kami sampai di warung mie ayam rumahan yang letaknya tak jauh dari terminal Giwangan itu, ternyata masih tutup. Akhirnya kami melaju ke rumah kakak ku, sarapan dengan alternatif lain. Agak siangan, kakak iparku mengajak untuk delivery via gojek saja buat makan mie ayam tumini.

Nunggu abang gojek yang sangat lama sekali, karena memang doi bilang antriannya banyak. Pucuk dicita ulampun tiba, usaha memang tak pernah menghianati (Usaha menunggu). Akhirnya abang gojek datang, daaaaaaan. Tadaaaaaa. Ini dia mie ayam tumini. Recommended !!!
Mie Ayam Ceker Bu Tumini

Kemarin pas pulang waktu lebaran idul fitri, sebelum berangkat ke Jakarta lagi, aku menyempatkan menyambangi mie ayam tumini lagi. Gila ramenya ga nahan. Duh tajir bener deh bu Tumini ini ya, karena antrenya panjang,  konon mampu menjual 700 mangkok per harinya, meskipun tempatnya panas. Masih tetep aja pada sabar menanti. Ya memang karena enak. Kuahnya kentel. Cekernya empuk-slurp slurp slurp. Mie nya gedhe-gedhe. Lezat. Bumbunya sedap sekali (:dominan manis).

Diiih, pelayannya ramah-ramah juga. Mukanya bersahabat. Ga jutek. Itu penting banget lho ya ! Mie ayam bu Tumini buka dari pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB.

Mie ayam bu Tumini juga terdiri dari berbagai menu sesuai dengan kapasitas perut  dengan harga yang bersahabat.
       1.      Mie ayam IDR 8.000,-
       2.      Mie ayam ½ IDR 6.000,-
       3.      Mie ayam jumbo IDR 10.000,-
       4.      Mie ayam xtra ayam IDR 10.000,-
       5.      Mie ayam ceker IDR 10.000,-
       6.      Sawi Ayam 6.000,-

Location : Jl. Imogiri Timur 187 UH Utara Terminal Giwangan. Melewati 2 lampu lalu lintas ke arah utara terminal Giwangan, nanti mie ayam bu Tumini ada di kanan jalan dengan tampilan seperti gambar di bawah ini :

Tabik !

No comments:

Post a Comment