Sunday 23 March 2014

Happy Birthday to Me !

Yeah, Happy birthday to me. Kedengarannya tragis banget ngucapin ulang tahun ke diri sendiri. Tapi bagiku ini bukan jadi masalah. Saya menuliskannya sebagai wujud apresiasi terhadap diri sendiri, terhadap pencapaian selama ini. yah, genap angka 2 berulang sebanyak 2 kali, angka kelipatan 2 ini akhirnya menjadi usiaku. I'm 22 years old.
Diluar ekspektasi dan dugaan ku sendiri, hari itu, beberapa hari sebelum tanggal lahirku di tahun ini datang, aku memutuskan untuk membeli sebuah hadiah untuk diriku sendiri. Yah, sebagai hadiah ulang tahun untuk diriku sendiri, dari diriku sendiri. Sebagai wujud apresiasi atas diriku terhadap diriku. Sebagai apresiasi pencapain selama hidupku, oleh diriku sendiri. Yah, aku membeli sesuatu yang menjadi kesenanganku. 2 buah buku yang kubeli di Gramedia Ambarukmo Plaza, Scappa per Amore nya Dini Fitria, muslimah keren yang jadi salah satu inspirator hidup ku dan 1 judul lagi A cup of Tea Cinta Buta. Judul kedua ini  merupakan buku yang berisi kumpulan cerpen yang diangkat dari kisah nyata, aku memilihnya karena salah satu contributor atau pengarangnya adalah teman ku, teman yang pernah berjalan satu organisasi di kampusku. Kalis Mardiasih, jujur aku juga salah satu fans dari berbagai tulisannya, aku suka dengan gaya menulisnya, dan lagi-lagi aku sering masuk ikut merasakan dalam alur cerita yang dia buat. Aktivis muda ini juga salah satu seseorang yang aku kagumi. Oke 2 buku ini kado untuk diriku sendiri, sebagai wujud penghargaan atas diriku sendiri, mungkin aku terlalu lelah sehingga bahkan kadang lupa untuk menghargai diriku sendiri, dan mengucapkan terimakasih kepada pencapaian diriku.

22 tahun ini aku melewati setiap detik yang baru tanpa perulangan, setiap waktunya kususuri, mungkin selama 22 tahun ini aku merasa lelah, semangat, bahagia, sedih, up down up, itu sebabnya aku memberi hadiah ulangtahun untuk diriku sendiri. Sebagai hadiah atas kerja kerasku selama 22 tahun.
Yeaah, Happy birthday to me !!! :D
Aku sengaja menghapus tanggal lahir ku di setiap jejaring sosial, facebook lebih khususnya. Karena aku  ingin tahu siapa yang benar-benar ingat dengan tanggal lahirku, haha. Hal ini memang sudah kulakukan sejak 2 tahun lalu. emmm, kesannya seperti ngetes teman-teman yang bener-bener ingat sama ulang tahun ku haha ga penting banget.
Diluar itu, diluar dugaan ku, banyak yang terjadi di 22 tahunku ini. ku kira tak akan ada yang mengingat hari ini haha. tapi ternyata aku mendapat banyak ucapan. Sahabatku, Petong, dia datang jauh-jauh dari luar kota untuk datang menemuiku, keroyokan datang ke kantor ku bersama Eki, Dodi, Nining, Ida, Erna dan Febi (adiknya Erna). Oh God, so sweet gila ini mereka datang membawa kue dan kita makan siang bersama, plus Egyn. Tak hanya itu, sepulang makan siang aku kembali melanjutkan rutinitasku di kantor, belum lama aku duduk dan tiba di lantai 3, di ruanganku, ada telpon berdering, dari receptionist mengatakan ada paketan untukku. Ha, paketan ? aku terkejut, dan ternyata setelah ku ambil paket misterius itu dari temen-temenku aaaak, thank you so much, dear :D dan ucapan dari orang kesayangan datang dan kubuka melalui ponsel ku :D pelukan hangat sesampai di rumah dari ibuku :D telpon ucapan dari ayah dan kakak ku.
Hari berikutnya aku mendapati paketan misterius yang datang kerumah, yang sampai sekarang aku tidak tau siapa pengirimnya. Siapapun itu, ku ucapkan rasa terimakasih yang mendalam.

Refleksi diri di usia ini, semoga mimpi-mimpi itu dapat tetap ku perjuangkan. Dan terimakasih Tuhan, telah memberi kesempatan kepada ku sampai detik ini. 

1 comment: