Saturday 3 October 2015

Tanya yang Menimbulkan Tanya

Suatu kali akan hadir waktu yang beringsut dalam berbagai macam tanda tanya. Entah hal itu akan memberi jawaban pasti hingga kita berhenti mencari atau malah akan menimbulkan jenis pertanyaan baru. Hal-hal yang sering terjadi dalam hidup memang, dalam fasenya memang harus tetap dilalui, dihadapi. Aku memang belum banyak jam terbang dalam memaknai semua itu, namun akhirnya setiap pertanyaan yang hadir dalam pikiranku terlampau mengusikku. Hingga aku harus mencari tahu jawaban yang membuatku lega. Membuatku berhenti dan memaknai bahwa setiap pertanyaanku telah menemukan jawabannya. Tapi yang sering kali terjadi bukanlah seperti itu, justru semakin aku mencari tahu jawabnya, bukan jawaban pasti yang kudapati, melainkan justru pertanyaan-pertanyaan baru.

Aku hadir dan melewati setiap detiknya, dan aku mulai menyadari bahwa setiap detik adalah baru. Aku tak pernah bisa memutar kembali detik yang baru saja terlewati. Bahkan sedetikpun. Akankah nanti aku bisa memberi jawaban dari setiap pertanggunganku, untuk apa detik-detik waktu ku terlewati ?

Aku, hanya ingin berbagi keceriaan, dan bermanfaat.

Maafkan tulisan yang menggantung ini. Tapi apa urusanmu ? ini hak ku :p


No comments:

Post a Comment