Wednesday 23 April 2014

Taman Balekambang, Solo

17 April 2014

Berhubung hari ini ada yang pulang dari tanah rantau, sebagai wanita multitalent pagi ini pukul 4.30 WIB saya beralih profesi menjadi tukang ojek cantik Haha. Yah, dari Mojosongo menuju Stasiun Purwosari, Solo. Menjemput sosok berkumis tebal itu, bukan pak Raden, tapi memang Raden juga sih, Raden mas Iwun haha. Pagi-pagi buta, jalannya ternyata masih sepi, sempat rame ketika melewati pasar tradisional Mojosongo, tapi selepasnya dari situ, kendaraan masih sangat jarang. Oke tetap melaju, aku suka deg-degan ! nagih ! Asal lolos dari deg-degan itu hehe

Sampai juga dan kita bertemu di pelataran Purwosari, bergegas mencari wedangan,  akhirnya kita berkeliling mencari dan hasilnya Nihil pemirsah. Dek Gun beralih kendali sedari stasiun Purwosari, aku duduk anteng di belakang. Dan kita akhirnya memutuskan untuk sarapan di Gudeg, karena mencari wedangan dan nasi liwetnya susyah. Akhirnya setelah pencarian panjang, kita dipertemukan dengan Gudeg.

Kesempatan bersama dengannya, tak pernah lepas dari nongkrong atau sekedar duduk. yah, pagi itu aku mengantarkannya mencari tempat nongkrong (duduk) yang asik dan nyaman untuknya, meskipun sebenarnya ia bisa nongkrong dimanapun. Alhasil, tempat nongkrong kali ini adalah Gedung Kemahasiswaan di salah satu kampus di Solo. Haha, you know what is it ? yah, nongkrong.

Setelah beres, dengan berbagai pertimbangan kita menuju ke taman daerah Solo, Balekambang. Taman Balekambang ini terletak di Jalan Balekambang No.1, Solo, konon taman Balekambang adalah taman milik Keraton Mangkunegaran yang sekarang dikelola oleh pemerintah daerah Surakarta.
Taman Balekambang merupakan taman yang asri dan luas, terdiri dari berbagai bagian, diantaranya adalah Partini Tuin atau taman air Partini yang berfungsi untuk penampungan air dan dibagian tengahnya terdapat patung seorang wanita. Di sini banyak aneka mainan dan kursi sebagai tempat santai dan bercengkerama. Selain itu, banyak rusa berkeliaran di sini :D

Tepi Danau, Taman Balekambang

Just Took a Photo

Taman Balekambang

Asri, sepasang merpati putih

Rusa

\m/

Iseng, ada yang ngajakin nongkrong di tempat umum


Di sebelah taman air tersebut terdapat taman reptil, dan jika ingin memasuki kawasan taman reptil ini pengunjung dipungut biaya Rp. 5.000,00. Di tempat ini kita tidak banyak berfoto, tapi di sini ada batu yang dinamai batu asmara :D entah siapa yang menamainya.

Batu Asmara

I like this Picture :)

Ada juga Hutan Partinah di sisi lain taman ini, berisi pohon-pohon dan area outbound. Kawasan ini asri dan sejuk :D


that's all, our holiday was over.
Tempat dimana kita berkunjung itu memang penting, tapi lebih penting lagi dengan siapa kita menghabiskannya :) selamat bekerja dan bertugas kembali, kesayangan :)

2 comments:

  1. kalian cocok banged siii, jd skrg udh resmi ya na? :p

    ReplyDelete
  2. Rizkaaaaaaa. Makasih :)
    Udah 'Resmi' tapi belom Resmi, Riz :p

    ReplyDelete