Thursday 2 April 2015

Cisarua, Puncak, Bogor

29 Maret, 2015

Berawal dari gagalnya rencana ke Pulau Seribu karena suatu hal, maka untuk penggantinya mas Iwunn tiba-tiba ngapel ke rumah jam 7 pagi ngajak motoran. Setelah pertimbangan 2 tempat yang sama-sama jauh, akhirnya memutuskan puncak. Semoga cuaca cerah. Yeay. Kami siap-siap dan membekali diri.
Checklist :
Snack (biscuit, Siomay ikan tengiri buatan sendiri, Air mineral) √
Tongsis √
Payung √
Jaket √
Dan beberapa keperluan pribadi √

Berjalanlah kami mengendarai motor, mas Iwun sebagai pembaca peta karena aku sendiri adalah seseorang yang ga ahli bisa baca peta. Route dari Bintaro kami melewati Pamulang – Parung – Bogor sampe deh. Perjalanan sekitar 2 jam. Meskipun ada sedikit insiden.

Sampai di Bogor, aku bertanya kemana tujuan utama kita, ya karena aku belum tahu daerah puncak, barang kali ada semacam obyek wisata atau museum jadi kita spesifik ke daerah tertentu. Tapi ternyata ia menjawab “ga ada tujuan utama” zzzzz udah seneng-seneng diajakin jalan, tp jawabannya kadang masih suka bikin kesel hahaha. Gapapa, begitulah caranya hahaha.
Sambil masih duduk di jok belakang dan ia tetap mengendarai dengan gesit, akhirnya aku teringat sesuatu. Cimory !!! yeay, selain di Ungaran, Cimory pertama kali kan justru muncul di Bogor. Akhirnya kami menyepakati untuk ke Cimory dulu, dan baru selesai ngomong Cimory, eh di depan ada papan jalan 500m lagi Cimory. Waaaah, senengnya. Akhirnya kami belok di Cimory Riverside. 
Sumber : Kabarbogor.net
Taraaam, rame sekali, mungkin juga karena saat itu adalah weekend.

Di Cimory Riverside terdiri dari berbagai tempat, aliran sungai yang menambah nuansa sejuk jadi area yang pas buat mengabadikan momen. Selain itu ada Chocomory yang menyediakan berbagai jenis olahan coklat. Cimory restaurant. Cimory store yang menyediakan berbagai jenis oleh-oleh khas Cimory. Sanubari Batik yang terletak di lantai bawah, menyediakan berbagai baju dan kain batik. 
Ini di riverside-nya

Setelah capek berkeliling dan puas foto-foto akhirnya lapar juga, maka makanlah kami.


Cimory Resto ramai sekali, kita mesti pake waiting list dan nunggu agak lama baru dapet tempat. Setelah itu nunggu pesanannya juga lamaaaaaa sekali, kita udah nunjukin tampang BT dan beberapa kali nanyain ke pelayan. Kondisi lapar emang kondisi paling gampang buat emosi ya. Haha. kita nunggu pesenan makanan nyaris sejam, padahal udah laper beet. Meja-meja sebelah yang dateng dan pesennya barengan aja pesenannya udah pada dateng, tapi kayaknya punya kami ketlisut jadi masih nunggu lamaaa. Akhirnya kami nyemil bekal yang dibawa dari rumah, untung aja tadi bawa bekel.
Tampang Kelaparan
Then…. Finally makanan dataaaang ! tersenyumlah kami :D Setelah makan, kami berencana ke Cimory storenya untuk membeli oleh-oleh, tapi ternyata Fresh Milk nya Cuma tahan 5 jam, di luar kulkas, jadi kita memutuskan untuk beli saat pulangnya saja. Jadi kangen mas Hery yang kalau habis meeting Ungaran sering bawain Banana Milk nya Cimory. maaas, adekmu kangen :|

Setelah dari sini kami melanjutkan perjalanan, tak jauh dari lokasi cimory Riverside ternyata ada Cimory lagi. Judul nya Cimory Mountain View, *lhoh* akhirnya kami memutuskan nanti pulangnya mampir di  Cimory yang Mountain View. Perjalanan naik-naik naik, dingin mulai berasa. Untung pakai jaket, dan tibalah mas iwunn ngajak ke masjid At-Ta’awun. Katanya ini semacam icon di Puncak, kami mampir shalat dan …. Foto-fotooo :D
Masjid At-Ta'awun, Cisarua, Bogor

Ada sungai di tepi masjid, kita bisa duduk sambil mendengar gemerciknya
Abaikan tulisan di atas masjid
Love it ! :)

Setelah itu kami memutuskan naik naik naik lagi dan sampailah di Agro Wisata Gunung Mas Tea Hills Naringgul. Biaya masuk perorang IDR 12.500,- dan motor dikenai biaya IDR 2.000,- FYI di dalem masih harus bayar parkir juga sebesar IDR 3.000,-
Waaaah, senang luar biasa udah lama ga main jadi girang banget. Pemandangannya memang tak jauh berbeda dengan kebuh Teh Kemuning, di Karanganyar. Tapi tetep aja ini spesial :D
Sukaaaaaa. .

Takut diajakin naik ke jaring-jaring ini, tapi apa boleh buat :3
Takut nih sebenernya
Gelap ga bikin kita berhenti foto haha


Seger, nganyarin kado baru :D



Once more time, mas *jepret*

girang banget, jadi foto terus deh :D


Once more time !
                                     

Tampangnya, udah capek diajakin selfie hahaha
sibuk dengan perbekalan haha
Paralayang di belakang kami
Oiya di sini ada paralayangnya. Jadi banyak paralayang bergelantungan di langit. Banyak orang arab juga di sini.
Terbang menembus awan

"Udah sore, yuk pulang dek, jam 5 kita turun ya" ucapnya

hey, look at me ! *jepret* loh mas, kok ganteng ? hehehe :*
Pulangnya kami mampir di Cimory Mountain View, wah di sini ternyata tempat produksinya. Dan kalau mau makan kami sarankan mending di Cimory Mountain View aja karena pemandangan di sini lebih keren, yaitu pegunungan-pegunungan. Ada Cimory storenya juga.

Selesaiiiiiiii. Thank you my Superman !!!

No comments:

Post a Comment