Wednesday 2 April 2014

I'm good enough to repair my motorcycle haha

Ini akan menjadi semacam curhat.
Berawal dari Rabu pagi 26 Maret 2014, pagi itu seperti biasanya. Bangun pagi tapi mandi agak siangan. Seperti sebuah pantangan ketika bangun tidur langsung mandi. Oke, sukanya berkata pada diri sendiri “bentar, mandinya kalo udah 06.30” emmm “bentar mandinya 10 menit lagi deh”. Sering sekali begitu. Dan tibalah pukul 07.30 aku mulai memanaskan shogi biru ku, ternyata bensinnya sangat mepet. Padahal berdasarkan teoriku waktu tempuh rumah-kantor adalah 45 menit. Jadi kalau nanti mampir pom bensin, bakalan telat. Potong gaji. Ah,
Lantas aku memilih ganti motor, pilih motor yang ada bensinnya, haha. otak ini kadang keterlaluan, entah otak ku atau perilakuku, ah perilaku ini juga dari otakku.
Okai mengenakan motor babe ku,  haha. Akhirnya sampai juga di kantor 08.13, yeaay ga telat, ga potong gaji. Aman .

Sorenya pukul 17.00 aku keluar dari kantor, menuju tempat les di jalan Samratulangi sendirian. Sesampai di jalan, aku melewati toko buku yang terkenal banyak diskon di kawasan kota Barat, yah, Toga Mas. Aku berniat mencari sebuah buku pegangan, Hadist Riyadusshalihin, sama kotak kado buat seseorang. Haha. tapi ga dapet dua-duanya. Akhirnya aku mulai asik memainkan ponselku dan menelpon seseorang yang enak buat diajak ngomel berblablabla haha. sesampainya telpon itu pada sang tujuan “lagi dimana ?”, aku menjawab sesegera mungkin “di toko buku Toga Mas”, sautan berikutnya terdengar nyaring ditelingaku “lha ga les ?”. “males” jawaban singkat, yah mungkin ini pertanda lagi PMS haha. ngobrol nyaring lagi berblablabla, akhirnya adzan maghrib berkumandang dan aku memutuskan menutup perbincangan via telpon waktu itu. Lantas keluar dari toko buku dan mengedarai motor. Oke fine, belum jauh dari toko buku motorku mogok, bayangkan coba haha.
Oke genjot genjot genjot genjot, tetep aja ga mau nyala. Starter atas juga ga mau nyala. Duh, ga panic sih, udah biasa mogok ama si mamas nya haha. oke akhirnya aku minta tolong mas-mas dipinggir jalan. Eee, dia juga ga bisa nyalain. Oke baiklah, mungkin karena tampangnya masih imut. Haha. anw thank you mas udah mau ngebantuin. Akhirnya aku coba2 lagi, genjot genjot genjot genjot. Tetep ga bisa coba, sampai pada akhirnya ada Bapak2 bilang kalo busi nya kotor. Haaaa ? aku nanya bengkel di sekitaran tempat itu, ternyata ga ada kalo udah lewat maghrib, kebanyakan bengkel udah tutup.
Oke baiklah, berbekal dari learning by looking si mamas haha, akhirnya aku nglepas tu yang namanya busi. Iyyaaa orang-orang menyebut benda panas ini busi, entahlah sejarahnya dari mana. Hiraukan.
Akhirnya aku berhasil membuka dan melepas busi motor tersebut, ada untungnya juga sering liat si emas yang bongkar pasang busi pas mogok, akhirnya kali ini aku mraktekin sendirian  men, haha
Udah berhasil lepas, aku menepi dan me-lap keringat yang bercucuran, duh. Netes-netes, ga nyangka, padahal susah banget lho sampe keringetan begitu. Ternyata mbongkar motor malem2 bikin gembrobyoooos. Haha. aku ga nunjukin tampang melas sedunia, tapi Bapak penjual martabak mendatangiku dan membantuku. Padahal waktu itu martabak nya lagi rame pengunjung. Meskipun ia dibantu oleh salah seorang temannya waktu membolak balik gorengan renyah dan amis itu. Tapi ia yang sibuk, tetap mendatangiku sebagai HERO. Aaaak, Bapak itu membersihkan busiku dan memasangkannya lagi. Dan tadaaaaaa, it works ! motorku udah mau nyalaaaa.
Si Bapak (Pahlawan Kemaleman :D)
Terimakasih banyak Pak, sudah berkenan membantu saya :D meskipun saya tidak menunjukkan tampang melas sedunia, dan Anda dikerumuni dengan banyak pelanggan, tapi masih sempat membantu. Thank you so much. Dan akhirnya aku melanjutkan ke tempat tujuanku, les.  Mungkin teman-teman bisa mampir membeli Martabak di daerah kota Barat, tepatnya kiri jalan kalau dari arah Toga mas, dan sebelum rel kereta :D ini dia tepatnya :

Ada beberapa pelajaran dari kejadian ini,
1.   Jangan keseringan melihara motor dengan kodisi bensin di indikator E yang mepet di bawah. Haha, managemen waktu itu sangat perlu !
2.     Sering mbonceng motor yang macet dan memperhatikan pak sopir ngebongkar motornya, bisa jadi sebuah pelajaran berharga pas kondisi terdesak seperti ini. as a girl, cukup banggalah bisa mbongkar busi wkwkwk.
3.      Jangan bilang males atau ngomong asal daripada KUALAT ! iya ini sejenis kualat :/

No comments:

Post a Comment