Sunday 9 February 2014

Nur Hidayah

Sabtu, 8 Februari 2014
Sebelum niat terlontar jauh oleh godaan duniawi, sebelum semua habis dan tidak tersisa dan hanya menyisakan pertanyaan “untuk apa?”
Yah, sepulang dari placement test TOEFL di ELTI aku bersama Elsa nyusu di Mom Milk kota barat, perbaikan gizi dan sekedar ngobrol. Sepulangnya menyusuri jalanan sendiri, dan aku tidak ingin memikirkan apapun, aku hanya ingin menikmati. Sebatas itu saja, dan hari itu saja.
Bergegas ke Yos Sudarso sendirian, akhirnya aku sampai di parkiran toko Al-Ikhlas, toko alat tulis yang super murah. Yah di kawasan jalan Yos Sudarso ini murah-murah. Cocok bagi yang ingin berbisnis. Sesampainya disana aku mencari sesuatu yang ingin kubeli, tapi ternyata tidak ada. Dan aku ditunjukkan di daerah Kauman oleh penjaga toko Al-Ikhlas, tidak jauh dari daerah jalan Yos Sudarso. Yah, kutujukan motorku menuju Kampung Batik Kauman, dan disitu berjajar banyak toko batik, toko buku dan oleh-oleh Haji.

Yeayy, waktu itu aku berbelok ke sebuah toko buku “Nur2”, Jl. Hasyim Ashari No. 13 Telp (0271) 633160. Yap, murah-murah banget buku-buku di toko iniiii. Kyaaaaa. Kalap. Usut diusut ternyata toko ini juga punya percetakan sendiri, kantor percetakanya beralamat di Jl. Hasyim Ashari No. 26.
Oke bergegas segera ke kos teman baikku, sebut saja Petong. Kemudian ke rumah Rizka. Yaeaay, kali ini aku bersama 2 teman baikku, sempurna :D bahagia, karena keduanya adalah teman baikku, dan aku bisa jalan bareng dengan keduanya. Petong adalah teman baikku sejak awal perkuliahan, sementara Rizka dari bangku SMP. :D
Kita memutuskan untuk bermain ke panti asuhan Nur Hidayah, dan please kita bertiga sama-sama buta arah dan ga bisa baca peta. Cuma berbekal alamat panti asuhan Nur Hidayah di Jl. Pisang no. 12 Kerten Solo. Daaan, taraaaaam. GPS tidak berfungsi (:ga bisa baca peta). Akhirnya GPS yang berfungsi adalah Gunakan Penduduk Sekitar. Haha. di daerah Solo Square kita bertanya pak tambal ban. Dan diarahkan ke sebrang jalan, oke kita menyebrangi jalan dan melewati jalan Bazuki Rahmat. Dan menyusuri sampai mentok, tapi ternyata kita belom menemukan jalan pisang. Dan akhirnya kita menemukan papan bertuliskan Panti Asuhan Nur Hidayah 1,2 km Jl. Pisang no 12 di ujung jalan Basuki Rahmad. Dan ada panah penunjukknya, yeaaay. Akhirnya ada titik terang. Di situ kita masuk gang lagi, dan taraaaam. Yang ketemu adalah jalan Duku. Akhirnya tanya orang lagi. Oke kita mengikuti maksud Bapak yang ditanya tersebut. Ketemunya jalan semangka. Ngiter lagi ketemunya jalan duku lagi. Oh my God. Oke akhirnya ada tulisan TK IT Nur Hidayah, dan disitu ada beberapa ukhti2, dan kita bertanya. Yeaaaay, ketemu. Ternyata jalan pisang ada di depan kita. Haha. payah.
Okay, kekonyolan berikutnya adalah, kita menemukan panti asuhan Nur Hidayah. Wao, udah besar karena ternyata di situ merupakan sebuah yayasan swasta. Alhamdulillah J kekonyolan ? no, Alhamdulillah. Tapi kita masuk kemanaaa ?
Ada poloklinik, SDIT, SMPIT J dan kita masuk ke panti asuhan. Oh, dipanggilkan pengurusnya oleh Bapak-Bapak yang di situ. Ternyata kita masuk ke panti asuhan putra :3
Sama pengurus panti putra kita diarahkan ke panti putri, (:iya mas, maksud kita memang ke panti yang putri, arrrwrrr)
Dan taraaam, sampai juga setelah perjalanan panjang haha. wao, suasananya adeeeeem banget. Suka J
Di situ ketemu mbak Iin sebagai pengurus panti Putri, dan ada 18 anak di panti asuhan Nur Hidayah Putri tersebut. Di situ kita ngobrol-ngobrol. Dan yang mengejutkan lagi, ternyata ketua umum yayasan Nur Hidayah tersebut adalah Pak Wi, yah dosen Informatika UNS sekaligus pengelola PUSKOM UNS. Meskipun aku tidak mengenal dengan baik, tapi aku cukup sering mendengar nama tersebut, dan beberapa kali pernah bertemu dengan beliau. Ternyata pak Wi begitu luar biasa.
Suasana di panti ini sungguh adeeeem banget, sukaaa dan betah banget. Ngobrol sama adek-adeknya, adeeeeem. Lingkungannya adeeeem. Entah adem yang gimana, bikin hati cereceeeees.
Yah, aku memutuskan untuk pergi ke panti ketika butuh charge semangat, menambah rasa syukur dan tidak selalu merasa kurang. Terimakasih untuk pelajaran hari ini J



Untuk informasi lebih lanjut mengenai yayasan dan panti asuhan Nur Hidayah, sila datang ke laman web berikut ini : http://nurhidayahsolo.com/


No comments:

Post a Comment