Sunday 26 January 2014

Awal Kerja

Berjalan 3 minggu ini aku bergabung dengan perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan, yah, sebagai staff HRD recruiter dari sarjana Sains, memang banyak hal baru yang aku pelajari di sini. Tapi memang bukannya dari dulu aku senang mempelajari karakter orang ? bukan, bukan mempelajari, tapi mengamati dan cukup tahu haha.
Disini aku banyak belajar, dengan tawaran gaji yang tak jauh dari UMR Solo, aku bersyukur, karena banyak hal. Banyaaaaak J
Aku mulai
belajar mengenal tentang profil perusahaan, bagaimana cara trading (meskipun aku baru main2 virtualnya), kemudian emmm, megobrol dengan orang yang sama sekali belom aku kenal, bertanya hal-hal baru dari orang-orang baru yang belum pernah kulihat, kemudian bertemu dan langsung kuberi begitu banyak pertanyaan. Haha dan itu semua lucu bagiku, banyak pengalaman disini. Terlebih ketika meminta mereka menyebutkan nominal gaji yang mereka inginkan, jawabannya lucu-lucu. Hehe. Yah, mungkin karena jiwa mereka masih mahasiswa banget, jadi ada beberapa yang menyebutkan tidak dengan nominal, tapi malah seperti “nggombal” haha. Oke baiklah, ada juga yang dengan tegas menyebutkan nominal Patokan yang harus dipenuhi perusahaan (ini tipeku dulu ketika aku melamar). Haha. dan masih banyak tipe jenis lainnya, hehe. Ini semacam hiburan buatku.
Ada juga yang berpenampilan menarik rapi dan menawan, mayaaaan, liat yang bening-bening haha. ada juga yang terlihat pendiam dan ketika ditanya tak banyak bicara, hehe. Lucu-lucu. Beragam jenis manusia, buatku ini menyenangkan. Yah, karena pada dasarnya aku suka berinteraksi dengan banyak orang.
Banyak lagi pelajaran yang bisa kuambil, aku jadi tahu bahwa di Solo banyak universitas swasta, dan aku jadi sering mendatangi kampus-kampus swasta Solo berkenalan dengan karyawan yang mengurus data alumni, dan lagi-lagi berinteraksi dengan banyak orang. Dan aku suka. Walau kadang nemu juga yang reseeeee. Abaikan.
Haha, nemu juga kampus yang banyak cewek-cewek cuntik dan bening-bening di Solo hehe. Nemu pameran fotografi yang bagus di kampus-kampus, kampus yang anak-anaknya pake barang “branded” dan entah jujur bingung banget mereka dapet duit darimana wkwkwk. yah jalan-jalan dan mengamati. Dari dulu memang aku suka seperti ini, jalan, mengamati dan cukup tahu :3
Dan ada lagi, ketika aku tau asiknya dunia maya (:trading) aku mulai tergiur haha. meskipun sekarang masih dalam tahap belajar pake demonya. Tapi sepertinya aku tertarik dengan bidang ini. setidaknya besok kalau aku punya cukup modal inginnya tetap terlibat dalam bisnis yang sejenis ini, setidaknya sebagai “uang aman” hehe.
Meskipun begitu, kadang aku masih merindukan suasan laboratorium, tempat dimana aku belajar. Yah, emang bener ngangenin. Rindu suasana gagal dan berhasil di lab. Rasa kesal dan penasaran ketika penelitian berjalan melenceng dari hipotesa, dan rasa puas sumringah ketika hasil eksperimen seperti teori dan sesuai harapan, indikator berhasil dan tidaknya memang tergantung dari bagaimana cara kita menganalisa. Tapi memang benar aku merindukannya J

Ini tahap awal aku lulus, aku menjalani ini dengan penuh rasa syukur. Banyak ilmu baru yang aku pelajari dari sini. Dan setapak demi setapak, mimpi itu semakin dekat. Aku sedang berusaha memperjuangkannya. :D

No comments:

Post a Comment