Thursday 30 October 2014

Gado-Gado Bon Bin Cikini


Gado-gado Bon-Bin nampak dari luar

Awal masuk tempat makan ini sudah mulai sumringah karena tempatnya bersih dan adem. Selain itu pelayan yang ramah menambah kenyamanan tersendiri. Meskipun berlokasi di dekat jalan yang tidak terlalu lebar, gado-gado bon bin ini terbilang ramai pengunjung.
Gado Gado Bon Bin ini tepatnya terletak di Jalan Cikini IV No. 5 dan mulai buka pukul 10.00-17.00 WIB. Agak aneh memang dengan nama warung ini, usut diusut di sini dulunya memang ada kebun binatang yang sekarang menjadi Taman Ismail Marzuki, letaknya tak jauh dari lokasi Gado-Gado Bon Bin.



Warung Gado-gado Bon Bin ini ramai pengunjung, pelanggan-pelanggan berdatangan, tak peduli bahwa ini bukan waktu makan siang yang pas. Ini membuktikan bahwa memang makanan di sini enak. Yah, sekedar hipotesa awal ketika baru sampai dan ternyata terbukti setelah pesanan datang.

Gado-Gado Bon Bin
Untuk Gado-gadonya bisa dimakan dengan lontong atau nasi putih, sesuai selera penikmatnya. Gado-gado disini berisi sayuran yang memang masih segar, tahu, timun, telur, emping sewajarnya gado-gado. Porsinya juga normal. Namun yang membedakan memang bumbu kacangnya, enak sekali. Dari teksturnya memang bumbu kacang ini dilembutkan menggunakan mesin, tapi tetap ada rasa beda, usut diusut lagi ternyata kacang yang digunakan tidak digoreng, tapi disangrai. Mungkin akan lebih lezat kalau bumbu kacangnya diuleg. Diblender aja udah enak apalagi diuleg :D Rasa bumbunya memang dominan manis, tapi jangan khawatir  bagi para penggemar pedas, karena sebenarnya sebelum pesanan dibuat, pembeli ditanya mau yang tingkat rasa pedas atau yang biasa, selain itu disini juga disediakan sambal. Sambal disini agaknya juga lain, karena warnanya hitam.
Minuman yang disediakan juga tak kalah menarik, :)

Es Kopyor
Es Shanghai




Es Shanghaiya seperti es buah pada umumnya, namun es kopyornya juara dan recommended :D

Harga : 
1 Porsi Gado-Gado : Rp. 30.000,00
Es Kopyor : Rp. 18.000,00
Es Shanghai : Rp. 25.000,00

Memang terbilang mahal untuk 1 porsi gado-gado, tapi sesekali patut dicobalah, karena rasanya memang tidak mengecewakan dan kekhasan bumbu kacangnya memang ada nilai lebihnya. Dan lagi, es kopyornya recommended :D

No comments:

Post a Comment