Monday 29 September 2014

Gultik Gulai Tikungan di Kawasan Blok M


Jakarta memang menyajikan banyak jenis makanan, mulai dari restoran sampai pinggir jalan dan jenis kaki lima. Banyak makanan enak yang dapat dengan mudah kita temui, salah satunya adalah Gultik seperti di kawasan belakang Blok M, Jakarta Selatan. Terkenal dengan sebutan Gultik yang merupakan singkatan dari Gulai Tikungan, karena letaknya berada di sekitaran tikungan antara perempatan jalan Mahakam dan Bulungan, Jakarta Selatan.

Tidak hanya terdiri dari satu penjual, tapi nyaris puluhan penjual gultik disepanjang jalan ini. Kali itu kita memilih Gultik yang berada di depan ATM BNI, selain karena partner makannya udah pernah nyoba disini, dan tergolong enak, adalah karena penjualnya tetangga mas partner. Gultik disini buka sampai tengah malam.

Gulai disini rame sekali, berbagai kalangan datang menjajaninya, memang rasanya tak diragukan dan favorit sekali. Rasa gurih santan kental sebagai kuah mendominasi gulai di sini. Nasi putih dalam sepiring sedang, disiram gulai lengkap dengan daging diatasnya. Perpaduan bawang merah goreng yang ditaburkan diatasnya menambah rasa gurih dan kriuk. Sementara itu sepiring kerupuk menjadikan gultik sebagai jamuan yang mantap dan siap santap. Rasa gulai bisa di-combine dengan sensasi pedas sambel, ditambah kecap dan jeruk nipis yang menambah aroma segar.

Selain rasa yang memang enak, nasi putih dengan porsi nanggung membuat pelanggan selalu ingin nambah. Seporsi memang dirasa kurang, seperti nanggung. Waktu itu sang partner sampai nambah 3 porsi. Bahkan denger-denger ada yang sampai nambah 10 kali di tempat ini.

Tempat ini memang sangat pantas direkomendasikan didatangi, harganya cukup ramah. Seporsi gulai dibandrol dengan harga 8 ribu rupiah. 
Atap langit yang luas menjadi perpaduan suasana yang bersahabat untuk mengobrol dan sekedar bercengkerama.

No comments:

Post a Comment